Halo Ayah Bunda. Berikut buku-buku disabilitas terpopuler dan dapat  dijadikan referensi untuk bacaan. 

1. Disability Visibility: First-Person Stories from the Twenty-First Century.Buku ini terbit perdana pada 30 Juni 2020. Editornya Alice Wong. 

Buku ini sangat mudah dibaca dan diakses.  Semua esai sangat pendek dan berbasis naratif. 

2. Masjid Ramah Difabel: Dari Fikih ke Praktik Aksesibilitas.

Terbitan Pertama: 2019. Editor: Arif Maftuhin. Buku ini ditulis melalui proses yang panjang, bersumber dari pengalaman tinggal negara lain.

Lalu pengalaman itu menginspirasi riset pada tahun 2013 di Yogyakarta, dan dilanjutkan riset sejenis pada tahun 2018 di Arab Saudi. 

Awalnya, sebagai produk riset, buku ini lebih bersifat argumentatif deskriptif. 
Tetapi kemudian, ketika akhirnya ditulis kembali dalam bentuk buku.

Juga memilih pendekatan advokasi: menulis untuk mendorong perubahan. Mengingat bahwa si penulisnya tidak hanya ingin mendorong perubahan, buku ini juga berfungsi sebagai ‘pedoma’ bagi siapa saja yang telah terdorong untuk mengubah masjidnya. Masjid aksesibel atau masjid yang ramah bagi difabel.

3. The Science and Politics of Work Disability Prevention. 

Terbitan Pertama: 28 Agustus 2018. Editor: Ellen MacEachen. Kebijakan Disabilitas Pekerjaan Sains dan Politik membahas konteks ekonomi sosial dan politik yang mendorong reformasi kecacatan kerja negara di 13 negara. 

Dalam upaya pertama untuk menjelaskan sejarah dan masa depan kebijakan kecacatan kerja, buku ini mengajukan pertanyaan baru tentang desain, fokus, dan efek kebijakan kecacatan kerja. 

Ini merinci bagaimana kebijakan disabilitas kerja telah berevolusi dengan yurisdiksi, mengapa mengambil bentuknya saat ini, dan ke mana arahnya. 

Terobosan ini akan menarik bagi pembuat kebijakan sistem jaminan sosial, cendekiawan, dan pelajar di bidang kesehatan dan ilmu sosial.

Selain ini, masih banyak juga buku-buku disabilitas yang dapat Ayah Bunda akses di e-book atau toko buku terdekat.